Sabtu, 28 September 2013

Aku Adalah...


Kata - kata "Aku adalah..." merupakan kata - kata yang kuat; berhati- hatilah dengan apa yang kamu tuliskan setelah kata - kata itu. Hal yang kamu katakan akan memantul dan menuntutmu.- A.L. Kitselman






Aku adalah seorang ARSITEK; Aku telah membangun suatu fondasi yang mantap; dan setiap tahun aku kembali ke sekolah itu, menambahkan lantai kebijakan dan pengetahuan lain.



Aku adalah seorang PEMATUNG; Aku telah membentuk moral dan filosofiku menurut tanah liat yang menyandang nilai benar dan salah.



Aku adalah seorang PELUKIS; Dengan setiap gagasan baru yang kuungkapkan, aku melukiskan suasana baru dalam aneka warna dunia.




Aku adalah seorang ILMUWAN; Dengan setiap hari yang berlalu, aku menghimpun data baru, menyusun pengamatan penting, dan melakukan eksperimen dengan gagasan dan konsep baru.



Aku adalah seorang ASTROLOG; Membaca dan menganalisis telapak tangan kehidupan, dann setiap orang yang baru kukenal.



Aku adalah seorang ASTRONOT; Senantiasa menjelajah dan memperluas cakrawala.



Aku adalah seorang DOKTER; Aku menyembuhkan orang yang minta diperiksa dan minta nasihat padaku, dan aku membangkitkan vitalitas dalam diri orang yang tampaknya tak bergairah.



Aku adalah seorang PENGACARA; Aku tak takut memperjuangkan hak dasar dan sesuatu yang tak terhindarkan, yang menjadi milikku dan milik orang lain.



Aku adalah seorang POLISI; Aku selalu menjaga kesejahteraan orang lain dan aku selalu mencegah perkelahian dan menjaga perdamaian.



Aku adalah seorang GURU; Dari teladanku, orang lain belajar mengenal pentingnya kebulatan tekad, pengabdian, dan kerja keras.



Aku adalah seorang AHLI MATEMATIKA; Memastikan bahwa aku dapat menyelesaikan setiap sola yang kuhadapi dengan penyelesaian yang benar.



Aku adlah seorang DETEKTIF; Mengintai melalui kedua lensaku, mencari arti dan makna penting misteri kehidupan.



Aku adalah seorang JURI; Mempertimbangkan orang lain dan situasi mereka hanya setelah aku mendengar dan mengerti keseluruhan ceritanya.



Aku adalah seorang BANKIR; Orang lain berbagi kepercayaan dan nilai - nilai mereka denganku dan tak pernah kehilangan perhatian.



Aku adalah seorang PEMAIN HOKI; Mewaspadai orang yang berusaha menghalangi tujuanku.



Aku adalah seorang PELARI MARATON; Sarat energi, selalu bergerak, dan siap menghadapi tantangan berikutnya.



Aku adalah seorang PENDAKI GUNUNG; Lambat tapi pasti, aku menapak menuju puncak.



Aku adalah seorang PEJALAN DIATAS TALI; Dengan hati - hati dan penuh rahasia, aku mengatur langkah melalui setiap saat sulit, tapi aku selalu sampai diujung dengan selamat.



Aku adalah seorang MILYUNER; Kaya akan cinta, ketulusan, dan kebaikan hati, dan aku memiliki kekayaan pengetahuan, kebijakan, pengalaman, dan pengertiany yang tak ternilai.



Yang paling penting, aku adalah aku.



Amy Yerkes - Dikutip dari Chicken Soup for the Teenage Soul.

1 komentar: