Minggu, 21 April 2013

Karya Wisata Lokal XIII


Hai readers.. Lama banget nih ga update. Padahal banyak cerita yang pengen gue post

Tapi sayang gegara modem ngadat jadi susah buat blogging.



Okay now I wanna tell you about my Study Tour last month in JOGJA! <3 span="">



Jadi, gue study tour pas tanggal 21 April 2013. Cuma sehari. Halooo? Sehari? Yoi coy! Tapi walaupun sehari tetep seru loh, berkesan abis malah... :3



Gue sendiri jadi panitia-nya. Jadi, gue bersusah susah dulu baru seneng seneng. Gue ngurusin ini itu dadakan! Dari 6 hari sebelum hari H. Ketuanya Faiz, anak jenius yang jawara OSN dan jago ngerayu guru. Wakilnya Anas, the next Jokowi, anaknya kalem, pinter matematika dan fisika, suka online. Sekertaris Tami, bocah selolod yang demen sama inyong mumet mumet mesum, jakwir setia sehidup semati sampai jadi kajin, @dwitasaridwita wanna be. Sekertaris 2, Iip, bocah selolod juga, senenge pasang muka sok imut :p. Bendahara gue seorang (well, elo elo bisa mbayangin gimana kerennya gue megang duit jutaan. Wow), gue adalah seorang yang... Ya pokoknya teramat sangat keren lah. Dan lainnya Salma (anak yang demen debat, ada gunanya juga.. Dia tokcer banget bicara sama pengurus konsumsi. Kita kitanya udah rewel banget minta ini itu tapi dari sananya sabaaar bgt ngeladenin kita). Terus ada Aji, gue lupa jabatannya apa tapi dia anak yang kalo disuruh rapat, berangkatnya paling gasik (seriusan no sindir, aufa kan anak baik :)), dan Safira, seksi transportasi yang suka berpetualang seperti jajan Taro.



Yahh 8 anak tadi anak yang bersusah payah bermandikan darah selama 5 hari demi sehari di Jogja.

Hari pertama konsultasi sama guru guru dan muter keliling nyari bis. Dan guehhh kampretnya dapet bagian ke rumah Pa Yanto, buat ngurus wisma.

Hari kedua, buat gue ini hari terberat. Iyalah kita kita berangkat jam 7 kayak biasa, dan pulangnya jam 3 sore. Di hari ini, kita maksimalin semua rencana, dari konsumsi, objek wisata, dana, bikin proposal, hunting tanda tangan guru sampe dijabanin ke rumahnya tapi naasnya si bapak guru itu malah ga ada dirumah, huahahahaha kampret! Pokoknya ini hari tercapek lah, tenaga gue bener bener abis.

Besoknya hari rabu, kita agak nyantai dikit. Gue... Sibuk nerima duit anak anak (haha kaya mendadak men!), ada yang ngedit proposal, ada Faiz yang getol hunting tanda tangan guru, ada Anas dan Aji yang duit jajannya diikhlasin buat ngeprint dan motokopi, hahah :p. Terus, ada anak anak lain yang dateng, bayar dana, terus.... Main kartu, ya ana-,-. Ada lagi oh yang sempet sempete piknik sekeluarga, apik nemen lah.



Besoknya kamis, lebih nyantai lagi. Eh buat gue enggak sih, pagi pagi itu hujan dan gue diharuskan bayar DP buat bis, yang letaknya dijalan deket Rita. Gatau gue jalan apa, yang gue tau itu isinya bis bis gede dan truk. Kampret ye, hujan lagi. Hahah gue sempet diklakson mobil gara gara mobilnya haho-,- ah tau ah. Terus di sekolah, hahaaa nyante men nyante ;)

Bikin surat ijin buat kapolres dan dinas pendidikan.



4 hari perjuangan itu pun selesai. Besoknya hari jumat 19 April, Anas ulang tahuuun! Tapi ih dia gak bayarin gue dan kawan kawan--"

Tanggal 19 itu buat gue tanggal berduka, karena smansa kehilangan salah satu sosok pejuang aka temen kita aka temen gue juga walaupun gue gapernah kenal, Cuma tau nama, Aziz tapi gue ngerasa kehilangan. But i'm totally sure, he's much better in Heaven now :')



Tanggal 19 itu, gue sama Anas kena apes. Karena pas pulangnya kita dipanggil ke ruang MKKS alias ruang rapat. Daaamnn, disana rapat sama kepsek, banyak guru dan panitia study tour yang ke Bali. Seriusan disana gue dieeem anteng doang, walaupun suasananya gak begitu nyeremin. Gue gak bisa berkutik, samping kanan kiri gue cowok semua lagi-,-



Besoknya tanggal 20 :D

Paginya sih panitia masih harus kumpul buat ini itu, cuman bentar doang. Dan finally!!!

Malemnya pukul setengah 8, kerja keras kita ter-ba-yar!!!



Gue prepare dari rumah, jam 7 gue belain udah berangkat. Pas nyampe depan smansa, dan ngeliat bis Tegal Indah (bisnya merah loh, unyu lagi, kan medium._.), gue ngerasa terharuuuuu banget! Gue nggak nyangka aja, persiapan 5 hari ini bener bener membuahkan hasil. Seneng bgt rasanya hahah

Anak anaknya cuman 26, cowo dan cewe seimbang, sama sama compongnya-,- dan semuanya nyambung, rame, asik, dkk!

Gurunya 2, guru guru keceh haha Pa Pepy (guru olahraga yang digandrungi banyak cewe, tapi gue engga dong, gue cukup mengagumi sensei aja :3) & Pa MZ (si fotografer handal, seriusan hasil jepretannya keren keren semua), sama mas panji ngikut tapi kerjaannya tidur doang.



Dan finally 08.00pm, kita semua masuk bis, gue dapat no urut 11. duduk sama anifa, belakang gue Tami sama Iip, dan depan gue couple, Faiz sama Amri. Sebelum berangkat, gue bagi bagi duit dulu, haha peranak dapet 20ribu, lumayan kan? Iya emang lumayan (padahal ini duit kembalian). Terus nungguin Pa Pepy yang datengnya ngareetttsss, dan Pa Rismono kepsek tercinta yang ngasih pidato, dan ngucapin selamat jalan dan semoga sukses!

Yes let us party!!



Akhirnya.... Bisnya jalan. Gue, hehe. Jujur aja ya, gue saking senengnya gue senyum senyum sendiri dalem bis (untung anas dan anifa gak liat, kalo liat gue bisa dicap orang gila). Sorry loh bukan senyum senyum jatuh cinta mikirin gebetan, gue gapunya gebetan gasuka sapa sapa karena cinta itu sakiiiit nged (lah kok curhat?), hahah jadi gue senyum senyum karena seneng. Udah gitu aja sih. Seneng karena perjuangan 5 hari gak sia sia, seneng karena study tournya beneran jadi. Seneng karena gue mau HAVING FUN in JOGJA.



Sepanjang perjalanan sih biasa aja, ada tv flat sayangnya gak dimanfaatin dengan baik dan benar. Seriusan, gak ada film bagus. Nontonnya film hewan hewan animasi, yaelah anak anak mana pada suka. Gak ada lagu pengiring, sekalinya ada lagunya Noah (dengar larakuuu suara hati ini memanggil namamuuuu). Yakali galau, kita kan mau seneng seneng-,- akhirnya tv flat itu sia sia, padahal pengen gue karungin bawa pulang ke rumah haha



The trip was well, until.... BAM!!

Tengah malam jam setengah 12, tiba tiba bisnya kayak terbentur sesuatu yang teramat sangat keras. Semua kaget, gue juga. Berhenti bentar, gue disitu, setengah takut kalo kenapa napa dan harus ini itu yang mengakibatkan gagal. Oh noooooo!!!

Ternyata.. Setelah di cek, perperannya patah :''')

Dan pas banget diatas perperan itu yang duduk DADING (badan semoks). Yaaaahhhhh..

Alhasil kita harus nungguin bis baru lagi dari Tegal padahal posisi kita udah di Banyumas. Kita nunggu kayak gelandangan di samping lapangan, jam 12 pas men! Gila ekstrim.

Kita kita duduk di tepi lapangan bareng orang gila, dan ajibnya... Jam segini lewat anak anak pramuka-__- senengane safira oh wkwk



Ada yang tiduran dalam bis. Anak cewe pada keluar mendem kacang. Anak cowo keluar main kartu-,- kita nungguin dari jam 12, sampe jam.. Entahlah jam 3 pun belum datang, gue dan kawan kawan tiduran di teras masjid, tanpa alas. Masuk angin brooo! Akhirnya jam 4 bisnya dateng :'D gue heboh lari lari ke masjid tereak woy bis dateng, dan akhirnya... Kita nglanjutin perjalanan. Gue yakin anak anak yang tadi tiduran di masjid sekarang di bis lagi pada adu kentut, gue sih engga dong -,-



Jam 6 kita masih di jalan. Sampe sampe gue di missed call + SMS Pa Yanto. Sumpah, guru ini mantan wali kelas gue, walaupun udah pensiun. Tapi rasa care-nya tinggiiiiii banget :') Loveyoupakmuahmuah.

Time goes by... Akhirnya jam 8 pagi kita nyampe di wisma deket borobudur. Alhamdulillah :)



Disini langsung pada mandi, dan woah, istimewa. Kamar mandinya banyak banget jejer-jejer, dan tami dapat kamar mandi yang ada kodoknya wkwk -_-

Selesai mandi, gue dan salma berburu sarapan. Kita berdua kayak orang ilang nyari orang yang jam segitu jualan nasi bungkus dengan harga 5ribu rupiah, tapi alhamdulillah dapet! Haha. Disitu nunggu lamaa banget sampe gue di sms tami-..-

Dan kampretnya anak cowo gak ada yang inisiatif gitu kek nyusulin kita, karena ternyata bawa 2 kresek gede berisi 32 nasi bungkus itu.. Gak ringan :')

Setelah sarapan yang tertunda, jam setengah 10, kita on the way to BOROBUDUR!

Yeay, ini pertama kalinya gue kesana hehe so I'm a little bit surprised :)

26 anak ini pada mencar! Dan jalan sendiri sendiri, Tami jelas jalannya sama Niko, Iip Safira? Aslinya mereka sih disamping gue, tapi tau deh tiba tiba ngilang, haha mungkin  karena gue keasikan tengok kanan kiri (ya maklum lah jiwa gue emang suka hal hal yg berbau lampau dan pecinta alam), dan tiba tiba disamping gue... You can guess, Anas-..- ora neng kelas, neng bis saiki neng Borobudur ya jejer maning. Pancen jakwir iya beleh nas? \m/



Borobudur is such a beautiful temple, yes it is. Ini memuaskan hasrat jiwa masa lalu gue banget :D

Walaupun harus sedikit nguras tenaga dan kepanasan, tapi terbayar! Kita kita banyak ambil gambar disana, dan oh jelaaaasss kita foto sama bule juga dong! Gak kalah, disini kan banyak bule ;)

Gue yang jadi jubirnya, so u can imagine. Muka se-awut awutan gini, disuruh pasang muka penuh bahagia nan senyum ceria dan di kasih bumbu sedikit imut untuk ngomong sama bule, dan gue gak mikir sebelumnya gue mau ngomong apa, pas udah depan si bulenya persis.... Kantek-,-

Akhirnya spontan deh bilang "Excuse me, can I take a picture with you?", "OH YES SURE!" Woohoo, gue pun jadi hobi, setiap ada bule nyentrik gue yang di dorong anak anak, weh bule weh sana cepet ngomong keburu pergi. Hahaaasik!



Pas udah di puncak tertinggi. Subhanallah, indaaaaaaaah banget :D

Dudukan, udara sejuk (sedikit panas sih), depan mata ada hamparan alam, damaaai banget ngeliatnya.

Setelah muas muasin mata, kita turun. Wih tangganya curam duileh, pas naik emang ekstrim. Tapi ternyata turunnya lebih ekstrim! Mana depan belakang gue Amri sama Anas. Mereka kan kakinya panjang panjang-,-

Pas udah turun, kita ke pasar souvenir di Borobudur. Gak beli apa apa sih, soalnya si Iip udah nyekokin gini 'jangan habisin duit disini, tar di Malioboro nyesel!', haha alhasil kita gak beli apa apa. Cuma beli es klapa muda yang... Ya Allah laka rasane-_-



Terus kita jalan pulang menuju wisma, panaaas bgt-_- jam setengah 1. Kita sholat duhur dan dilanjut perjalanan menuju Taman Pintar. Di bis ini, kekeluargaan kita krasa kompak sekali, anak anak cowo pada malakin jajan. Kalo ada anak 1 buka jajan langsung pada teriak dan diputar sana sini alhasil yang punya malah makan sisanya wkwk, tapi seru banget hehe :D. Terussss wapeeekkk!-,- supirnya haho syekali :" dia bukannya belok ke arah Taman Pintar tapi malah di puter puterin sampe ke Gembira Loka, Adisucipto. Seneng sih bisa liat Jogja. Tapi ya Allah beneran buang waktu bangeet seharusnya kita jam 2 nyampe sana, tapi jam 2 nyatanya masih di jalan. Beteeeee banget. Kita nyampe Taman Pintar jam 3, dan Taman Pintar tutup jam 4. yah walaupun kita masuk sana juga gak bakal jadi pintar tapi kan ya ke-ce-wa banget, disana Cuma numpang makan, dan sholat masa? Ah belum rejeki kali :')



Akhirnya jam setengah 5 kita dipuas puasin katanya di Malioboro belanja nyampe 3 jam!

Kita jalan menelusuri jalanan tua, romantis banget #ea. Terus belanja gila gilaan dari sore sampe malem, dari yang hunting kaos lah, tas, sandal, dompet, ini itu. Semua di jabanin. Sampe sampe kaki gue perih lecet gara gara gue salah pake flatshoes. Huh, Anas ya jahat nemen, di suruh tukeran sandal gak mau. Padahal, pas pake sandal dia. Fiuuuh, enteng banget. Tapi haha, masa iya dia pake flatshoes cewe? Warna ungu lagi wakak!

Di malioboro, semua bener bener mencar sendiri sendiri. Gue juga, gak sama safira. Sama tami, iip dan.. Anas (maning). Gue baru nyadar, kenapa pas di Malioboro si Anas ngikutin kita yang cewe cewe, gak ngikutin mereka anak cowo yang belanja sendiri. Karena cewe, jago nawar. Jadi, dia.. Ya tau lah. Haha, kowen emang pinter nemen nas -_-



Setelah dipuas puasin belanja (walaupun sebenernya kurang puas, harusnya nyampe jam 9 aja), jam setengah 8 gue, Anas, Iip, Tami, Niko balik ke parkiran bis. Yang jaraknya gak deket. Dimana kita tangannya sibuk bawa tas kresek isi ini itu.



Pas lewat Benteng Van Der Bourgh (apalah itu namane) pokoknya jalan setapak situ. Gue tersepona sama Jogja. Ternyata Jogja segini romantisnya yaaa, lampu lampunya.. Keramaiannya.. Kesederhanaannya.. Struktur kota tuanya... Hehe, ini yang gue kangenin banget dari Jogja. Andaikan yaaa, jalan sama gebetan di jalanan sini pasti seneng banget. Kayak tami niko. Tapi sekali lagihh gue gapunya & gamau punya gebetan-,- dan disamping gue.... Anas, jakwir. Jadi ya, kadar keromantisannya sedikit berkurang. Masa iya ngrasain romantis sama jakwir sendiri? His aja laah, bocahe ya wis duwe tarok.



Pas udah nyampe di parkiran bis, kita makan malam. Yah jadi you can imagine. Kita makan di emperan aspal parkiran bis, isinya asap asap polusi. Pokoknya bener bener gak elit dan steril lah. Tapi justru disini krasa nikmatnya, haha. Kan ya jarang jarang :p

Selesai makan, kita foto foto sama pak MZ. Gilee, yang foto siapa, yang gaya siapa. Pak MZ jumpalitan sendiri di aspal megangin kamera SLR. Kita yang difoto posenya padahal gitu gitu doang, huahaha.



Setelah itu...... Kita pulang. IYA PULANG.

Kerasa cepet banget ya? Emang :')

Yah walaupun sehari tapi super duper ber-ke-saaaan!!

Dan seneng seneng yang aku rasain gak kayak pas aku seneng kaya biasa. Yah mungkin gini nih gimana rasanya 'seneng seneng hasil keringet', bener bener puas deh walaupun sehari.

Anak anaknya juga walaupun dikit tapi langsung menyatu dan kompak dan asik dan rame dan gokil dan cetar membahana ulala deh :D

Rasanya pengen ngulang lagi yahhhh

Bakal kangen berat sama Jogja dan kenangannya dan kalian tentu saja muah muah :*

21 April 2013! Sukses!



Haha sekian dulu cerita dari Jogja, see you soon.

Thank you for reading! :)



Study Tour Lokal ke XIII



XI IPA 1 = Bagus Yudha, Dyani Estiningtyas, Eka Rosiana, Megah Safero, M. Faiz Mustain, Niko Bagas

XI IPA 2 = Deta Alci, Siti Maryatul

XI IPA 3 = Amri Rifki, Aisyah Herawati, Safira Nadwa

XI IPA 4 = Aufa S. Nisa, Anas Setiaji, Anifa Aenun, M. Tami, Welan Sugiarti, Salma Nailu

XI IPA 5 = Aji Pamula, Haqqi Jundi

XI IPA 6 = Hasbi Assidiqi

XI IPS 1 = Ni Imas Narendri

XI IPS 2 = Dading K, Fikrotur R, Rizki Maghfiroh, Omar Syarief, Mirza Aulia

0 komentar:

Posting Komentar